Senin

Kerajinan Bambu



Industri ini berada di sentra-sentra yang tumbuh secara alamiah turun temurun dengan keterampilan dan keahlian yang berasal dari generasi sebelumnya. Industri ini secara alamiah dapat berkembang karena beberapa faktor :

1.Tersedianya bambu dihampir semua wilayah Kabupaten Garut;
2.Hasil produksi diperlukan oleh masyarakat luas untuk peralatan rumah tangga

Dalam rangka inovasi produk, telah diberikan pelatihan-pelatihan di sentra-sentra industri ini antara lain : pelatihan desain, pelatihan mengukir, pembuatan produk baru. Disamping itu juga telah diupayakan bantuan peralatan produksi. Kemampuan sebagian kelompok pengrajin saat ini cukup dapat diperhitungkan di tingkat nasional. Salah satu kelompok pengrajin Anyaman Bambu telah mampu mewakili Indonesia pada even Internasional di Korea beberapa waktu yang lalu.

2 komentar:

  1. Saya dukung Blogger Garut Selatan telah memuat produk-2 kerajinan bambu, karena merupakan motivasi bagi pengrajin bambu untuk terus berkreasi. Saya juga ingin memuat gambar kerajinan bambu yang ada di Blogger Garut Selatan untuk saya muat di Majalah Warta Ekspor milik kementerian Perdagangan. Saya minta izin kepada Blogger Garut Selatan untuk mengunduh beberapa gambar kerajinan bambu. Atas izinnya saya ucapkan terimakasih. Wasalam Zulkarnain, Kasi Pasar Asia, Australia dan New Zealand. Mohon jawabannya ke email saya : karnaen_nafed@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Kami dari HIJAU ARTINDO yang menggunakan bahan baku bambu atau bamboo yang menemukan inovasi baru yakni produk kerajinan bamboo atau bambu asli dari bahan original bambu atau bamboo dan mempunyai kelebihan dan manfaat yang anda dapatkan di antaranya :
    1 ) Bergaransi
    2 ) Anti JAMUR
    3 ) Anti DEBU
    4 ) Melayani PERMINTAAN ukuran, desain dan warna produk kerajinan bambu atau bamboo
    5 ) Tahan LAMA
    Selain terbuat dari bahan yang alami.Produk kerajinan bambu kami berbeda dari pada kerajinan bambu yang lain (SILAHKAN UNTUK DI BANDINGKAN) dari segi mutu dan kwalitas kemurnianya.Kami menawarkan kepuasan kepada Anda terhadap produk kami ini, seperti :
    1 ) Berserat halus
    2) BAIK buat kesehatan
    3) Produk sangat variatif
    Dengan menggunakan produk kerajinan bambu HIJAU ARTINDO kami anda mendapatkan koleksi produk yang beautiful, unik, eksotik dan mendapatkan peluang usaha bersama kami.
    Silahkan Anda buktikan dan dapatkan manfaat dari produk kami.
    Harga sewaktu- waktu bisa berubah
    Anda BERMINAT hubungi segera sebelum kedahuluan penjual yang lainnya :
    O817-9687-414 ( XL-AXIATA) 0857-9027-6947 ( IM3)

    BalasHapus